• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

RSUD targetkan naik status Akreditasi ke Tipe D tahun ini

27 Jan 2024 365

Nampak Direktur RSUD Ilaga Ibu,Elpina Kogoya,M,Kes,saat memberikan bingkisan kasih kepada para pasien,usai ibadah lepas sambut tahun 2023-2024,di RSUD Ilaga,Sabtu,27 Januari 2024.

ILAGA- Direktur Rumah Sakit umum daerah (RSUD) Ilaga Ibu.Elpina Kogoya, M.Kes mengatakan,  pada tahun ini  status RSUD Ilaga akan naik status  akreditasi dari  Tipe pratama ke Tipe D. Demikian hal tersebut disampaikan saat acara ibadah lepas sambut Tahun 2023 ke tahun 2024,antara pimpinan dan staf, beserta undangan Dinas Kesehatan dan Puskemas Ilaga dan Gome,yang dilaksanakan di Ruang pertemuan RSUD Ilaga, Sabu 27 Januari 2024.

 “Akreditasi rumah sakit direncanakan bulan Maret tanggal 30 tahun ini, namun untuk RSUD  Ilaga, diundurkan bulan september, oleh karena itu kekompakan kita tetap kita jaga sehingga apa yang menjadi kerinduan dan cita-cita kita dapat tercapai” ajaknya.

Lanjut Elpina Kogoya, hal itu dikarenakan saat dalam pertemuanya  dengan tim akrditas pusat di Dinas Kesehatan Provinsi Papua Tengah beberapa waktu lalu, RSUD Ilaga masih perlu benahi fasilitas Rumah sakit misalnya alat- alat kesehatan dan dokumen- dokumen lainya.

“Puji Tuhan dari beberapa daerah,akhirnya Maret tanggal 30,dan RSUD Ilaga dilalkukan akreditasi,namun untuk Kabupaten Puncak, diundurkan Bulan september, sehingga kita mohon doa dan dukungan,sehihngga proses akreditasi bisa berjalan dengan baik,”tambahnya.

Sementara itu,Setelah ibadah lepas sambut,Direktur RSUD Ilaga Ibu Elpina Kogoya, beserta para Nakes  berkunjung ke ruang rawat inap dan memberikan bingkisan kasih kepada para pasien yang dirawat, rasa haru dan ucapan terima kasih terlihat dari wajah pasien yang terbaring di ruang rawat inap RSUD Ilaga.

“Saya merasa haru dan bersyukur serta berterima kasih kepada Tuhan atas penyertaan-Nya sehingga kami bisa melewati tahun 2023 dan  masuk tahun 2024 dengan harapan baru, semangat baru dalam melayani,”kata Elpina Kogoya..

“Dibulan yang baru diawal tahun ini, marilah kita mengumpulkan semangat yang baru pula, kita bersinergi dalam kebersamaan dan kekompakan untuk menyonsong masa depan yang lebih baik bagi Instansi yang kita cintai ini, Dalam semangat melayani, tahun ini akan menjadi tahun yang luar biasa bila kita melayani dengan kasih, karena kita melayani masyarakat didalam nama Tuhan,”tandasnya.

Untuk diketahui, ibadah lepas sambut tahun baru dipimpin oleh Pdt.Yamon Murib,S,Th,yang mengambil nats bacaan alkitab dari perjanjian baru roma 8:ayat 28,dimana Pdt,mengajak para nakes dan tugas dan panggilan sebagai tenaga kesehatan,untuk melayani dengan kasih.(Diskominfo Puncak)