• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

SEMARAK PERAYAAN NATAL BERSAMA KABUPATEN PUNCAK

08 Dec 2015 656

(Ilaga, 7/12/2015) Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak merayakan dan menyelenggarakan ibadah serta doa bersama dalam rangka Hari Natal Tahun 2015 di Lapangan Merah Putih Ilaga pada hari Senin, 7 Desember 2015 pukul 13.00 waktu setempat. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 1000 orang tersebut terdiri dari pegawai, masyarakat, TNI/POLRI dan berbagai unsur lainnya. 

 

Ketua Panitia Perayaan Natal Gabungan Imanuel Kogoya, S.H., M.H. dalam laporannya menyampaikan bahwa Perayaan Natal ini didanai oleh APBD Tahun Anggaran 2015 sejumlah Rp1.043.000.000,-. Selain itu, setiap SKPD pun turutserta menyumbang babi masing-masing 2 (dua) ekor untuk acara Makan Bersama Bakar Batu - Ibadah Natal. 

Bupati Puncak Willem Wandik, S.E., M.Si yang dalam kesempatan tersebut dapat hadir secara langsung di tengah-tengah acara memberikan sambutannya tentang Ibadah Natal tahun ini yang dimaksudkan untuk mempersatukan pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Puncak yang damai dan abadi seperti subtema yang diusung oleh panitia. 

Willem menambahkan, teristimewanya Natal kali ini adalah kita semua dapat berkumpul dengan orang-orang tua, duduk bersama dengan saudara dan keluarga dalam jamuan Natal karena Tuhan Yesus Kristus di tanah lapang ini. Dalam kesempatan tersebut,  kepada semua hadirin, Willem atas nama pribadi, keluarga, dan pemerintah mengucapkan selamat merayakan Natal bersama keluarga dan gereja serta Tahun Baru 1 Januari 2016. 

Pada penghujung acara, Willem memberikan kado Natal berupa bama (beras) sebanyak 15 ton kepada seluruh gereja agar dapat dipakai guna perayaan Natal selama bulan Desember. Selain itu, Willem juga menyerahkan Dana Kampung/Dana Desa sejumlah total Rp 27 Milyar Rupiah sebagai pengganti Dana Respek secara simbolis kepada Kepala Distrik Gome dan Distrik Ilaga. Willem berpesan agar dana ini dapat dimanfaatkan oleh Kepala-kepala Kampung di delapan distrik selaku Pengelola Anggaran sesuai peruntukannya untuk membangun  kampung masing-masing. 

“Tepuk tangan untuk Tuhan sehingga kita bisa berbuat luar biasa untuk Kabupaten Puncak, Hanya Tuhan yang berkati sehingga setiap masalah teratasi. Kiranya Tuhan menolong kita semua”, pangkas Willem (mario)