• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

PERKEMBANGAN RENOVASI KANTOR BUPATI PUNCAK

10 Mar 2015 851

(Ilaga, 9/03/2015) Awal Maret 2015 ini, Gedung Kantor Bupati Puncak yang telah berumur lebih dari 2 (dua) tahun  mulai direnovasi. Renovasi ini tidak mengubah arsitektur yang sudah ada, hanya mengubah  interior dan peremajaan set furniture terutama redesain tata letak dengan pemberian partisi. Direktur PT Satria Prima Utama, Mustaring, S.E., selaku pimpinan proyek saat diwawancarai mengatakan pekerjaan interior gedung kantor ini akan selesai pada bulan Juli, walau pun begitu, akan diusahakan Juni rampung sesuai petunjuk Bupati
Pekerjaan yang memakan anggaran lebih dari 3 milyar rupiah tersebut dimaksudkan untuk mendukung kenyamanan dan kondusifitas untuk ditempati sehingga lebih produktif bekerja dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang lebih prima. 
Ketika ditemui di sela-sela pengerjaan, Mustaring mengatakan, “Waktu yang mepet dengan tenaga teknis 15 (lima belas) orang tukang menjadi tantangan tersendiri. Selain itu kendala kami adalah masalah  transportasi udara yang terbatas didalam membawa atau mendistribusikan alat dan bahan bangunan yang diperlukan. Dikarenakan keterbatasan alat dan bahan di Timika, sebagian barang-barang seperti meubeler ini didatangkan juga dari Jakarta dan Surabaya dan disetel ulang di Ilaga.” 

​


Mustaring menambahkan, pemaksimalan ruangan ventry, staf pribadi (sekretaris dan ajudan), juga penyekatan bagian-bagian ruangan lain seperti ruang rapat dan ruang tamu akan dimaksimalkan agar lebih efisien dan saling connected. Demikian juga bagian ruangan Wakil Bupati, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah akan masuk dalam bagian renovasi ini.  

​
“Yang membuat beda dengan kantor yang dahulu adalah 100 persen akan tampak lebih baru, tetap  modern, dan minimalis tanpa meninggalkan kekhasan khasanah budaya Papua secara umum seperti ornamen-ornamen hiasan dinding dan benda artifisial lainnya. Bahan-bahan yang dipilih pun diutamakan yang multifungsional seperti bahan yang bisa digunakan sebagai pengganti peredam dan menambah kehangatan ruangan. Pemilihan warna interior pun kami sesuaikan dengan gambaran alam yang ada di lingkungan Ilaga.Kami akan rubah agar lebih eye catching (menarik) dan matching setelah dipoles.” (mar)