• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

DPRD Kabupaten Puncak Tetapkan APBD TA 2015

24 Dec 2014 454

(Jayapura/ 22/ 12/ 2014) DPRD DPRD Kabupaten Puncak mengadakan Rapat Paripurna tentang Penetapan Perda APBD TA 2015 dan perda Non-APBD 2014 Masa Sidang III TA 2014 pada hari Senin, 22 Desmeber 2014 bertempat di Cenderawasih Meeting Room Hotel Delima, Entrop Jayapura pukul 17.00 WIT. Acara yang sempat molor beberapa jam tersebut dihadiri oleh pejabat pemerintah daerah dan 15 anggota dewan., minus Bupati Puncak Willem Wandik, S.E., M.Si yang berhalangan hadir dikarenakan dinas keluar daerah. 


Wakil Bupati Puncak, Repinus Telenggen, S.Pd dalam sambutannya mengapresiasi kinerja segenap Tim Anggaran yang bekerja keras sehingga TAPD sudah melewati proses perumusan dan rancangan Perda APBD dan 12 Perda Anon-APBD. “Kami siap untuk terus menerima kritik dan saran dari rekan-rekan dewan yang terhormat. Dengan  ditetapkannya Perda ini, diharapkan semua perangkat daerah dapat menjalankan fungsinya masing-masing dengan jelas berdasarkan efektivitas, efisiensi, tepat guna, tepat daya, dan tepat waktu agar tercipta sinkronisasi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat”. Wakil Bupati berharap agar usulan, rumusan, dan pembahasan perubahan APBD TA 2015 ini dapat ddiselesaikan pada bulan Juni, sehingga Penetapan APBD Induk TA 2016 juga dapat tepat waktu.


Pdt. Ruben Uamang selaku Ketua DPRD Kabupaten Puncak Terpilih Masa Bakti 2014 – 2019 dalam sembutan resminya menyebutkan bahwa pembahasan sesuai dengan mekanisme pemerintahan yang berlaku. Harapan kami setelah ditetapkannya APBD ini dapat diambil manfaat dan dipergunakan untuk pembangunan di Kabupaten Puncak di berbagai bidang dan dinikmati langsung masyarakat Puncak. “Rekomendasi dewan terkait pemekaran kampung, distrik, dan kabupaten baru adalah agar setiap prosesnya dikerjakan dengan cermat dan teliti sehingga ke depan tidak terjadi kesalahan-kesalahan”, tambahnya.


Menutup wawancaranya, Repinus Telenggen, S.Pd dan Pdt Ruben Uamang, S.Th menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal 2014 dan Tahun Baru 2015. “Mari bersatu membangun Puncak. Selamat berjumpa dengan Allah di dalam keluarga. Selamat Hari Natal. Semoga Yesus Putra Natal melindungi dan menyertai kita semua”, pungkas mereka.