• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

Wujudkan Kedamaian, Pemkab Puncak Rutin Ibadah Awal Bulan

02 Feb 2024 356

Ilaga- Sejak ditunjuk  menjabat sebagai Penjabat Bupati Puncak pada Oktober 2023, Ir,Darwin Tobing,MM  memiliki program yakni setiap awal bulan akan diawali dengan ibadah bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh agama, masyarakat Puncak, dan TNI-Polri.

Program ini ternyata membawa dampak yang positif bagi Kabupaten Puncak, sebab hampir 3 bulan terakhir, kondisi di Kabupaten Puncak terbilang aman.

Ibadah awal Februari yang dilakukan di Aula Negelar Ilaga, Jumat 2 Februari 2024 menghadirkan  Ketua Sinode Kingmi di Tanah Papua Pdt.Tilas Mom,S,Th. Pada ibadah bulan ini mengambil nats bacaan dari Mazmur 127:1a

”Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah,sia-sialah orang yang membangunnya.”

Dalam ibadah kali ini, Pdt,Tilas Mom mengajak seluruh pimpinan pemerintah Kabupaten Puncak, pimpinan OPD,TNI-Polri untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam pekerjaannya, sehingga Tuhan selalu menjaga dan melindungi,apalagi Kabupaten Puncak adalah kabupaten yang lahir karena injil.

“Nama Kabupaten Puncak berasal dari gereja, berdiri berdasarkan doa, sehingga sebagai tokoh gereja, kami sampaikan terima kasih kepada penjabat bupati, karena telah memulai sesuatu yang baik untuk daerah ini. Sebagai Ketua Sinode Gereja Kingmi sangat mendukung program ini,”ujarnya.

Harapannya, ke depan, para ASN, masyarakat, harus mendukung program ini, karena Kabupaten Puncak bisa lebih aman dan damai, hanya dengan kuasa Tuhan.

Sementara itu,Penjabat Bupati Puncak Ir,Darwin Tobing,MM, menerangkan awal mula program ibadah bersama karena sejak dirinya diberikan tanggung jawab oleh negara sebagai penjabat Bupati Puncak, dirinya akui bahwa Kabupaten Puncak ini penuh dinamika, banyak permasalahan,baik dari masyarakat dari kelompok-kelompok bersenjata, sehingga baginya secara manusiawi, sesuatu yang mustahil dan sangat sulit untuk mengatasi permasalahan ini.

“Timbul dalam pikiran dan hikmat dari Tuhan, bahwa satu-satunya yang bisa kita andalkan untuk mengatasi persoalan di Kabupaten Puncak, yaitu dengan memohon pertolongan dari pada Tuhan lewat doa,” ungkapnya.

Ibadah rutin awal bulan di Pemkab Puncak. (Foto: Diskominfo Puncak)

Ia lalu berfikir, jika dirinya berdoa sendiri, maka tak akan cukup, maka dirinya  mengajak semua ASN, tokoh agama,untuk kumpul bersama lalu kita berdoa bersama. Maka munculah program ibadah awal bulan.

Lanjut Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Puncak, dengan ibadah awal bulan, maka sepanjang bulan yang dilalui akan dikawal oleh Tuhan, sehingga apapun permasalahan akan terjawab.

“Bukan hal mudah untuk mengubah orang ke jalan yang baik, namun jika kita berdoa, maka Tuhan akan memulihkan daerah ini. Tuhan akan memulihkan hati kelompok-kelompok bersenjata, sehingga Kabupaten Puncak aman, memasuki pesta demokrasi yang sudah ada di depan mata dengan damai dan aman,” tuturnya. *** (Diskominfo Puncak)