• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Kabupaten Puncak

10 Nov 2023 424

Penjabat (Pj) Bupati Puncak Ir. Darwin Tobing memimpin peringatan Hari Pahlawan, di Halaman Kantor Bupati, Jumat (10/11). Upacara yang diikuti jajaran TNI-Polri, ASN, dan pelajar SD-SMP berlangsung khidmat.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Puncak dan Dandim Puncak 1717, Forkompimda Kabupaten Puncak, para Kepala OPD dijajaran Pemkab Cilacap, dan undangan lain. Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema ” Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.
“Semangat perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan juang dalam memperjuangkan kemerdekaan republik indonesia itu kembali kita tumbuhkan dan semangati didalam menyelenggarakan pemerintahan  dan juga melaksanakan tugas”, Ucap Pj Bupati Puncak.
Diharapkan dengan ada hari pahlawan ini kita termotivasi semangat yang baru  sehingga kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ASN, TNI-Polri dan juga Pj Bupati tidak lupa mengingatkan “kepada anak-anak sekolah supaya tetap belajar dengan semangat karena mereka sebagai generasi penerus bangsa”.
Masayarakat antusias menyaksikan upacara bendera di halaman bupati Puncak dari luar halaman bupati dan kehadiran anak-anak sekolah baik SD dan SMP merupakan salah satu contoh animo yang dapat di lihat karena beberapa tahun ini tidak seperti yang di laksanakan pada 10 November 2023.
Dalam sambutan hari pahlawan ini Pj Bupati Puncak, Ir. Darwin Tobing, Membacakan Amanat Nasional Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini untuk Hari Pahlawan 2023
Amanat tersebut tercantum dalam lampiran Surat Edaran Kemensos RI Nomor S-697/MS/PB.06.00/10/2023 tanggal 30 Oktober 2023

Setelah Upacara Hari Pahlawan, Pj Bupati lanjut dengan pembagian bibit babi yang di selenggarakan halaman kantor bupati dibagikan kepada tokoh-tokoh gereja dan selanjutnya melakukan peninjauan lokasi pembagunan Gudang Ketahanan Pangan (Gudang Beras)” Diharapakan ternak ini kedepan ketika kita membutuhkan bibit babi sudah menjadi hasil dari  ternak babi yang di berikan hari ini” Tutup Pj Bupati dalam wawancara terpisah.