• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

Pelaksanaan UN SMP Lancar,Kabupaten Puncak Siap Laksanakan UN SD

15 May 2017 580

ILAGA- Ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Puncak,berlangsung aman dan lancar, meski Kabupaten Puncak, berada di wilayah Pegunungan tengah, bahkan total peserta ujian SMP pada tahun ini terbilang meningkat dibanding tahun 2016 lalu.Demikian hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Puncak Nurdin,S.Pd, saat dihubungi lewat telephon genggamnya.


Menurutnya, jumlah peserta ujian untuk tingkat SMP pada tahun 2017 ini jumlah peserta ujian untuk rayon satu SMP negeri 1 Ilaga berjumlah 89 orang, sub rayon II SMP Sinak berjumlah 104 orang, sementara rayon III di Beoga berjumlah 58 orang, sehingga total peserta ujian tahun 2017 ini berjumlah 251 orang.


“Ujian berjalan dengan lancar, karena kami sudah jauh-jauh hari menyiapkan hal-hal yang menyangkot soal pengiriman logistik soal-soal ujian,kerja sama dengan penerbangan ke tiga titik yang dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP.”ujarnya.


Lanjut Nurdin,dengan peningkatan peserta ujian pada tahun 2017 ini, menunjukan bahwa tingkat usia sekolah di Kabupaten Puncak, semakin hari semakin menunjukan peningkatan yang cukup baik,artinya para orang tua saat ini sadar bahwa pendidikan sangat penting bagi anaknya, sehingga mereka ramai-ramai mendorong anaknya untuk sekolah.
“ya,total peserta ujian kali ini cukup meningkat, dibanding tahun lalu, karena gur-guru yang kita datangkan ke Ilaga, Beoga, sinak, melaksanakan tugasnya dengan baik, mereka mengajar, mendorong anak-anak untuk belajar, sehingga sekolah-sekolah saat ini peserta usia sekolah meningkat,”tukasnya.

Proses belajar-mengajar di SD salah satu SD di Ilaga, baru-baru ini


Sementara itu, saat disinggung soal ujian SD (sekolah dasar) di Kabupaten Puncak, Nurdin menjelaskan untuk tingkat SD juga meningkat, peserta ujian terbagi atas lima rayon, untuk rayon I di Ilaga berjumlah 85 orang, rayon II di Gome berjumlah 69 orang, rayon III di Sinak berjumlah177 orang, Rayon IV di Beoga 46 orang, rayon V Doufo berjumlah 33 orang, sehingga total peserta ujian SD tahun 2017 berjumlah 410 orang,berasal dari 32 SD yang tersebar di Kabupaten Puncak.
“untuk soal-soal ujian juga sudah tiba di Kabupaten Puncak, artinya kami sudah siap melaksanakan pelaksanaan ujian SD pada tanggal 15 Mei, pekan depan,”tukasnya.(Diskominfo Puncak)