• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

BANK BPD PAPUA KCP ILAGA RESMI DITINGKATKAN STATUSNYA MENJADI KCU ILAGA

28 Nov 2015 929

(Ilaga, 26/11/2015) Bupati Willem Wandik, S.E., M.Si bersama-sama dengan jajaran pejabat direksi dari PT. BPD Papua Pusat meresmikan Bank Pembanguan Daerah (BPD Papua KCP Ilaga) untuk ditingkatkan  statusnya menjadi KCU Ilaga (definitif) pada hari Kamis, 25 Nopember 2015 di Halaman Kantor BPD Papua KCU Ilaga, Jalan Kimak Bawah Distrik Ilaga pukul 10.00 waktu setempat. Acara yang dihadiri langsung oleh La Jimu, Sekretaris PT. Bank BPD Papua Pusat tersebut juga didampingi oleh Bertha Affar selaku Kepala Cabang BPD Papua Timika.

Dalam kesempatan tersebut, La Jimu mengatakan bahwa peresmian Bank BPD Papua KCU Ilaga ini terdaftar pada urutan KCU ke-34 se Tanah Papua (Provinsi Papua dan Papua Barat). Bertha Affar yang dalam pembacaan Surat Keputusan Alih Tugas Pegawai di Lingkungan Bank BPD Ilaga menyebutkan bahwa dilakukan rotasi dan mutasi beberapa pejabat diantaranya MarthinusWanma yang sebelumnya menjabat sebagai Pjs KCP BPD Papua Ilaga kini digantikan oleh AgusIrianto. MarthinusWanma sendiri masih tetap ditugaskan di Distrik Ilaga sebagai Kepala Departemen Pendukung Operasional.

Willem, setelah melantik pejabat Bank BPD Pappua KCU ilaga tersebut dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada Bank BPD Papua yang selama ini telah menjadi bagian penting dalam pembangunan ekonomi di daerah-daerah terpencil.“Sebagai mitra pemerintah, Bank BPD telah membuktikan dirinya sebagai pionir pemerataan pembangunan di Papua.” Willem menambahkan bahwa kesuksesan dalam mengelola kas daerah dan dana dari pihak ketiga atau masyarakat ini adalah kesuksesan bersama yang harus ditingkatkan lagi kualitasnya. Menutup sambutannya, Willem berpesan agar seremoni pada hari ini dapat menjadi momentum terbaik bagi Bank BPD Papua menuju bank yang lebih maju, terkemuka, dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak pada khususnya. Semoga Bank Papua dapat tetap eksis dalam melayani kepentingan semua pihak terutama untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat.(mar)