• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

BPS PUNCAK ADAKAN JALAN SEHAT

07 Nov 2015 650

(Ilaga,7/11/2015) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Puncak mengadakan Jalan Sehat dalam rangka Sosialisasi program Sensus Ekonomi 2016  (SE 2016)  di Ilaga. Acara yang dihadiri oleh lebih kurang 40 orang peserta ini dimulai (start) dari Kantor Bupati dengan  mengambilrute Kompleks Pasar Ilaga  dan berakhir di Kantor BPS Puncak. 


YopiMurib, S.E. mewakili Bupati Puncak dalam sambutannya sekaligus melepas rombongan peserta Jalan Sehat menuturkan bahwa agenda sosialisasi sensus ekonomi ini penting untuk dijadikan data dasar yang valid dan akurat dalam  masyarakat Kabupaten Puncak. Diharapkan nantinya data dan informasi yang dihasilkan akandiakomodasi dalam penyusunan kebijakan bidang perekonomian, perencanaan pembangunan, dan evaluasi pembangunan di daerah. 


Kepala BPS Kabupaten Puncak, Bambang Wahyu PoncoAji, S.ST.,M.Si dalam wawancaranya mengatakan, “Survei Ekonomi Non Pertanian nanti akan dimulai pada Bulan Mei 2016. Kami berharap adanya respon positif dan terbuka kepada semua pelaku usaha ekonomi untuk dapat didata selengkap-lengkapnya terkait usaha yang mereka lakukan.

Karena sensus ini bermanfaat untuk banyak pihak terutama untuk mengetahui posisi dan peluang usaha serta daya saing usaha mereka.”Bambang menambahkan, “Selain itu untuk masyarakat pada umumnya dapat menerima manfaat langsung dari kebijakan ekonomi yang diambil Pemerintah”. Dalam acara tersebut para peserta dibekali dengan selebaran sosialisasi untuk dibagikan kepada pemilik kios dan pelaku usaha lainnya (mar)