• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

PUNCAK SELENGGARAKAN BIMTEK PENGELOLAAN ASET/BARANG DAERAH

01 Nov 2015 458

(Ilaga, 28/10/2015) Pemerintah Daerah Kabupaten dalam hal ini Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset/Barang Daerah Tahun Anggaran 2015. Acara yang dimulai pada hari Rabu s.d. Jumat pada tanggal 28 s.d. 30 Oktober tersebut dilaksanakan di gedung bersama/Aula Negelar dan dihadiri oleh total 48 orang dari semua instansi SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak. 

​
Beni Pekei, S.H., M.Si selaku Ketua Panitia menyampaikan dalam laporannya, acara yang berlangsung selama tiga hari ini terdiri dari beberapa materi seperti diantaranya materi peningkatan sumber daya manusia (SDM), manajemen aset, perencanaan dan penganggaran aset. Selain itu peserta juga disimulasikan untuk praktik langsung pengisian daftar aset di instansinya masing-masing dengan baik dan benar. 

​

​

Drs. Abraham Bisai selaku Asisten 2 Sekda mewakili Bupati Puncak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua fasilitator baik dari Universitas Gadjah Mada Jogjakarta (UGM) dan juga Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua. Bram berpesan kepada seluruh peserta agar hasil materi-materi bimtek ini dapat dijadikan sebagai petunjuk dan dipedomani di SKPD masing-masing. Bram menambahkan, “Pencatatan aset akan terus berlangsung ke depan dalam tugas-tugas kepemerintahan kita. Oleh itu, selanjutnya bertanyalah kepada Bagian Aset Dinas Keuangan jika masih ada hal-hal yang belum difahami setelah bimtek ini selesai. ” (mar)