• Selamat Datang di Kabupaten Puncak

HUT Ke-50 Tahun, Bank Papua Cabang Ilaga Gelar Sejumlah Kegiatan

15 Apr 2016 701

Ilaga, 10 April 2016

Menyambut HUT Ke-50 Tahun (tahunemas) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua yang jatuhpadatanggal 13 April 2016, Bank Papua Kantor Cabang Ilaga, menggelar sejumlah kegiatan diantaranya pertandingan volli putra, jalan santai dan lomba makan kerupuk untuk anak-anak. Peserta jalan santai dilepas Sekda Puncak, Drs Abraham Bisay di halaman Kantor Bank Papua Cabang Ilaga dan diikuti pimpinan TNI, Polri di Kabupaten Puncak, pejabateselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Puncak, pihak swasta serta masyarakat Puncak.

 

Suasana semakin seru ketika dilakukan pengundian door prize dengan hadiah-hadia hmenarik seperti handphone, TV, termos serbaguna, payung dan beberapa hadiah lainnya. Pengundian door prize diselingi persembahan hiburan music, dan pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan kepada pemenang pertandingan volli putra yang diikuti 20 peserta di mana juara pertama diraih Putra DDK, juara kedua Pancuran dan juara ketiga Jugu muak. Pada kesempatan tersebut pula Kepala Bank Papua Cabang Ilaga, Agus Irianto menyampaikan,dalam rangka ulang tahun emas Bank Papua tahun 2016, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yakni volli putra, lomba makan kerupuk untuk anak-anak dan jalan santai yang melibatkan seluruh stakeholder di Kabupaten Puncak, dikarenakan keterbatasan waktu dan cuaca di Kabupaten Puncak yang begitu labil sehingga sejumlah  kegiatan yang telah direncanakan seperti pertandingan futsal, volli putri batal dilaksanakan. Insya Allah kedepan, kami berencana melaksanakan kegiatan lain seperti bakti sosial.

 

 

Untuk mengakomodir anak-anak yang belum terakomodir dalam dunia pendidikan. Kami tetap berupaya, berkeinginan tetap bahwa Bank Papua hadir di Ilaga untukmemberikan kesejahteraan kepada seluruh lapisan masyarakat,janjinya.Kepala Bank Papua Ilaga juga menyampaikan bahwa pihaknya terus menjalin kerjasama kemitraan dengan stakeholder yang ada di Puncak seperti Pemda Puncak, kontraktor, kepala-kepala dinas, kepala distrik dan berbagai pihak lainnya, untuk bersinergi dalam mendukung kemajuan Bank Papua dan untuk kemajuan Kabupaten Puncak kedepan. Dan dalam rangka ulang tahun emas Bank Papua, tidak ada tema khusus yang diusung, namun Bank Papua mempunyai tekat untuk selalu bisa melayani dengan hati yang iklas dan tulus, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah yang ada di Kabupaten Puncak.Kita memang disini satu-satunya bank, jadi kami harus berusaha untuk merubah diri kami, bahwa kami hadir di sini dalam rangka melayani nasabah dengan baik. Nasabah Bank Papua di Kabupaten Puncak cukup banyak, baik dari kalangan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak, maupun masyarakat umum. Terus terang kami masih kesulitan melayani dengan cepat dan baik, karena kami hanya satu-satunya bank di sini. Namun kami berharap dengan hadirnya satu unit mesin ATM, cukup membantu dalam pelayanan. Bank Papua Cabang Ilaga akan terus berupaya agar dalam tahun ini, ada penambahan satu unit mesin ATM, yang rencananya diletakkan di lokasi yang strategis, agar dapat melayani masyarakat luas.

 

Pada kesempatan ini Kepala Cabang Juga menyinggung persiapan pembukaan kantor kas di Distrik Sinak. Pihak Bank Papua Cabang Ilaga telah berkoordinasi dengan Bupati Puncak dan kami juga telah bertemu Kepala Distrik Sinak dan kontraktor yang membangun dan disampaikan bahwa dalam mingguini, sudah mulai dikerjakan. Intinya kami harus membuka capem di sana, dalam rangka mendekatkan pelayanan dan melayani keterisolasian di sana,ujarnya. Dan melalui momentum HUT ke-50 Bank Papua, kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Puncak, agar mereka tetap menyimpan dananyadan bertransaksi dengan baik, walaupun masih ada kendala dalam pelayanan, namun pihaknya berjanji akan merubah diri, dengan menambah jumlah personil, memperbanyak anggota Bank Papua Cabang Ilaga dalam mempercepat pelayanan.

 

 

Disinggung mengenai program CSR Bank Papua di Ilaga, Kepala Cabangm enyampaikan kalau pihaknya baru mendapat informasi mengenai adanya taman baca siswa atau taman belajar disamping Kantor DistrikIlaga. Kemarindaripengurusnyasudahmenginformsikankepada kami, perihalkendala yang merekahadapi, salah satunya mereka ingin memiliki solar cell. Saya sampaikan kepada mereka untuk membuat proposalnya, Insyah Allah  kami membantu, entah cabang kami sendiri yang mengeluarkan dana atau kami memberikan dana daripusat dan akan ada tim survei kesini,katanya.

 

 

Sementara itu, Sekda Puncak, Drs Abraham Bisay mewakili pemerintah menyampaikan selama tulang tahun yang ke-50 untuk Bank Papua, ia berharap semoga Bank Papua selalu jaya dalam membantu pemerintah dalam membangun masyarakat Kabupaten Puncak.Dan juga berharap di ulang tahun emas Bank Papua, dapat membawa suatu kebahagiaan dalam hal pelayananu ntuk masyarakat Puncak. Bank Papua diharapkan memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Kabupaten Puncak. Ia jugab erharap Bank Papua Cabang Ilaga terus mengukir Perkembangan ekonomi dan perkembangan kemajuan pembangunan di Kabupaten Puncak.Saya titipkan satu pesanpak Bupati, yakni jangan merasa puas dengan usia yang ke 50 tahun, tapi kalau boleh di usia yang ke 50 tahun,  Bank Papua lebih giat lagiu ntuk memperkokoh kerjakeras mereka, semoga sukses selalu di Tanah Papua bahkan di luar Tanah Papua.

 

 

Pak Sekda juga mewakili pemerintah menyampaikan terimakasih lantaran beberapa waktu lalu, status Bank Papua dinaikkan statusnya dari kantor kas menjadi cabang. Dengannaiknya status menjadi cabang tentunya sangat membantu pemerintah dan masyarakat di Puncak.Dengana danyasatu unit mesin ATM ini sangat membantu dalam melakukan transaksi baik melakukan penarikan, pengiriman uang. Kami berterimakasih kepada pimpinan Bank Papua cabang Ilaga, karena telah berupaya untuk itu. Atas nama pemerintah, ia juga menyampaikan terimakasih, karena beberapa waktu lalu kantor kas Bank Papua di Distrik Beoga mulai beroperasi. Ia juga berharap peletakan batu pertama pembangunan kantor kas di Sinak, mulai dilaksanakan dan diharapkan tahun 2017 sudah bisa beroperasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang ada di sana.  Jadi masyarakat, guru, pegawai yang ada di Sinak bisa mengambil gajinya di sana.

 

Di singgung mengenai tingkat kepuasan atas pelayanan Bank Papua,  Sekda Puncak mengatakan bahwa secara pribadi ia merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Saya sangats enang dan puas, saya lihat disinis udah ada ATM. Kalau dulu kami harus antri mengisi slip penyetoran, pengiriman dan lain-lain tetapi sekarang, dengan adanya mesin ATM, mempermudah transaksi baikmelakukan pengiriman maupun pengambilan uang kapan pun kita bisa melakukan transaksi. Itu yang saya rasakan,  ada kepuasan disitu. Karena itu Sekda Puncak mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga aset pemerintah tersebut, agar terus berjalan. Semoga Bank Papua sukses dalam pelayanan. Tuhan selalu memberkati perjuangan.